Blog Archive

Text Widget

Sample Text

Popular Posts

Pages

Blogger news

24 Juni 2013

Cara merawat modem yang baik

 

cara merawat modem yang baik - Modem merupakan sebuah perangkat yang digunakan untuk memberikan akses ataupun koneksi ke jaringan internet. Penggunaan perangkat ini pun sering sekali membutuhkan waktu hingga 24 jam lamannya, sehingga dalam beberapa faktor jika perangkat ini tidak di lakukan perawatan dengan baik, maka akan menyebabkan berbagai macam kerusakan secara permanen.





Penyebab utama terjadinya kerusakan pada modem yaitu dikarenakan tingkat suhu panas yang melebihi level normal, di mana panas ini akan mengganggu berbagai macam komponen-komponen hardware terpenting di dalam modem. Ini merupakan kesalahan fatal yang sering tidak diperhatikan oleh para pengguna, ketikamodem sudah mengalami panas yang tinggi dankemudian membiarkannya dalam kondisi tersebut untuk jangka waktu yang lama.

Beberapa masalah yang ditimbulkan dapat seperti pengurangan kinerja koneksi internet ataupun yang lebih membahayakan lagi terjadinya kerusakan yang berakibat modem tidak dapat lagi digunakan.

Jadi bagaimana cara merawat modem yang baik agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Pertama hal yang dapat anda gunakan yaitu melakukan proses pendinginan dengan bantuan kipas angin ataupun AC. Beberapa orang lebih menyarankan untuk menggunakan heatsing karena lebih kecil dan ekonomis. Cara lainnya adalah dengan mematikan modem untuk sesaat hingga suhu kembali dalam keadaan yang normal, kemudian anda kembali untuk menggunakannya.

0 on: "Cara merawat modem yang baik"