Blog Archive

Text Widget

Sample Text

Popular Posts

Pages

Blogger news

21 April 2013

Mengatasi pesan Terjadi kesalahan saat mencoba menyimpan atau memublikasikan pos Anda. Coba lagi. Abaikan peringatan

 

Beberapa waktu ini, ketika kita hendak mempublis postingan kita sering muncul pesan galat post yang berbunyi "An error occurred while trying to save or publish your post. Please try again". Setelah cek ulang post yang kita buat, ternyata tidak ada kesalahan, yang di mana biasanya pesan ini akan muncul jika kita salah dalam penulisan code tag apa pun, misalnya: kita menerapkan suatu fitur atau widget yang pada awalannya menggunakan <div> dan pada akhir kode tersebut tidak kita tutup dengan close tag </div> maka pesan "An error occurred while trying to save or publish your post. Please try again" akan muncul secara natural sebagai peringatan kesalahan dalam penulisan kode dalam post template kita.

Namun untuk waktu-waktu dekat ini, pesan tersebut muncul begitu saja tanpa ada sebab yang jelas. Ada apa gerangan?


Sebenarnya munculnya peringatan ini tidak begitu masalah, hanya saja benar-benar mengganggu kalau dalam waktu 30 detik peringatan ini terus muncul lebih dari satu kali...benar-benar mengganggu konsentrasi dan pemandangan ketika kita sedang membuat post baru.

Cara untuk menghilangkan pesan ini sebenarnya bisa dikatakan mudah => Klik "Ignore warning", maka akan hilang seketika. Lalu bagaimana jika masih muncul juga?

Ikuti tips "Mengatasi pesan An error occurred while trying to save or publish your post. Please try again" berikut ini:

1. Jika sobat yakin telah selesai menulis post dan sekarang lah waktunya untuk publish, maka kliklah tombol "save" (usahakan untuk mengklik tombol "publish" dulu, jika gagal itu baru klik tombol "save")

2. Sekarang, silahkan untuk mengklik pada bagian yang telah saya tandai dengan warna merah berikut...

Selanjutnya sobat akan dibawa ke halaman "all posts" (halaman pengeditan semua post, termasuk: published posts dan draft). Berikut adalah post sobat yang yang telah berhasil ditulis namun belum dipublis (ilustrasi: post draft ane):

3. Langkah selanjutnya, centang aja post tersebut lalu klik tombol "Publish". Selesai...

Sekarang post sobat telah berhasil di-publish. Jika masih ada masalah...silahkan untuk meninggalkan pertanyaan atau komentar. Thanks

31 on: "Mengatasi pesan Terjadi kesalahan saat mencoba menyimpan atau memublikasikan pos Anda. Coba lagi. Abaikan peringatan "
  1. Balasan
    1. semua ini juga tergantung ama koneksinya gan....
      aku mengalami kalo koneksi lemot.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Coba di bersihkan Cache di Browser mu....

      Hapus
  3. Alhamdulillah akhirnya ada cara yang lebih gampang.
    trm kasih gan atas panduanx.
    sgt berarti bagi sy sbg blog pemula.

    Oy. suatu kehormatan jk sdr berkenan berkunjung ke blog sy.
    www.sehabudinjerman.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap kunjungan Balik sob.. makasih dah mampir..

      Hapus
  4. Sungguh mantep markotop gan....
    Makasih Banget gan Atas infonya...

    Akhirnya ane jadi g' pusing 7 kliling lagi...
    hehe...:p

    http://gitsu-family.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sma sama gan.. makasih atas partisipasinya...

      Hapus
  5. mas cara mengakses ke google + gimana mas ??

    BalasHapus
  6. punya ane ga bisa disave, gagal mulu
    kebanyakan foto ato apa ya??

    BalasHapus
  7. @Norman Winata coba cache browsernya di bersihin dulu sob..!

    BalasHapus
  8. @profil hacker harus punya akun google plus nanti bisa di gabungin.nanti saya usahakan tutornya deh..!

    BalasHapus
  9. yang ane alami ternyata kekuatan jarngan jg brpengarh sob.
    thanks.

    BalasHapus
  10. @Jaka Billal iya sob.biasanya kalo koneksi lemot akan mengalami masalah seperti ini

    BalasHapus
  11. tolong kunjungin balik blog saya
    http://westleeblog.blogspot.com/

    BalasHapus
  12. tapi kok lama lama hilang ?!

    BalasHapus
  13. trik nya persis yg sering dilakuin gw -_-

    BalasHapus
  14. apa karena koneksi modem yang lambat, saya sering mengalami masalah ini, tetapi ketika saya mencoba dari warnet yang memiliki kecepatan tinggi, masalah ini tidak muncul.

    BalasHapus
  15. Wah bener cache gua yang buat semua lemot, thanks Gan

    BalasHapus
  16. Makasih gan! Akhirnya ada solusinya juga! xD

    BalasHapus
  17. master,,,, saya sudah melakukan yang di atas,,, nah ketika tampil ke halaman all post yang seperti di atas itu,,, saya centang semua, saya publikasikan, nah cirinya kalo sudah berhasil publikasi itu apa??? kok saya tadi setelah publikasi, tidak ada tulisan apa2, tidak ada laporan apa2... mohon pencerahan

    BalasHapus
  18. Sip berhasil gan :D

    BalasHapus