Text Widget

Sample Text

Popular Posts

Pages

Blogger news

18 Maret 2013

Mengembalikan Kolom Komentar Blogger Yang Hilang

 

Blogger Proo - Sebelumnya kita pernah membahas masalah tentang komentar yang hilang dan masih banyak dari sahabat Blogger Proo yang masih kebingungan. Kini saya akan coba membahas ulang dengan tampilan Blogger yang baru.
Pertama, cek dahulu settingan postingan blog kamu. Caranya adalah klik tombol "New Post" atau bisa kamu "Edit" Postingan blog kamu yang sudah ada.
Cek pada menu "Post settings" pada posisi kanan, dan klik "Options".
Pastikan settingan "Reader comments" pada posisi "Allow", "Compose mode" di posisi "Show HTML literally" dan yang terahkir "Line breaks" di posisi "Use tag".
Kedua, cek di menu "Settings" blog kamu. Lihat tombol menu pada posisi kiri paling bawah, klik "Settings". Pilih menu "Posts and Comment".
Pastikan pada menu "Comments" di pilihan "comment location" adalah "Embedded".
Setelah kamu lakukan pengecekan, apakah kotak komentarnya sudah muncul? Kalau sudah ya syukur dech, kamu gak perlu pusing lagi. Tapi bagi yang belum, saran saya coba ulangi kembali langkah di atas dengan seksama.
Ketiga, Masih belum muncul juga?... Emm coba kamu ingat-ingat kembali, apakah menghilangnya kotak komentar setelah kamu menambah kode widget di menu HTML?... Mungkin widget tersebut tidak cocok dengan besar layout blog kamu.
Coba deh kamu telusuri lagi kode widgetnya apakah mencantumkan pengaturan lebar dan panjang. Jangan lupa, juga cek lebar layout kamu. Hilangnya komentar tersebut bisa saja disebabkan lebarnya widget menutupi kotak komentarnya.
Solosinya adalah menghapus kode widget tesebut atau mengatur lebar layout dan lebar widget.
Semoga bermanfaat.

Sumber: http://www.bloggerprooindonesia.com/2012/10/mengembalikan-kolom-komentar-blogger.html#ixzz2NsgOMNn4

0 on: "Mengembalikan Kolom Komentar Blogger Yang Hilang "